Kometzone's Blog

June 29, 2006

Apa itu Jomblo?

Filed under: Jomblo — kometzone @ 8:01 pm

Semua itu mimpi o u o u o, Hanyalah bualan o u o u o
Semua itu bohong o u o u o, Aku tetap saja, tetap sendiri….
Kamu pasti udah hapal ama lirik lagu yang dilantunkan Armand Maulana sang vokalis GIGI di atas. Apalagi kalo ditanya judul lagunya?Hmm, pasti deh pada ngacung.  Tapi please, jangan tinggi-tinggi… Bukan apa-apa, takut disangka sumber polusi udara. Hehehe……… keep smile ya. Selain easy listening, tuh lagu turut mempopulerkan istilah “jomblo” di kalangan anak muda. Liriknya seolah mengungkap kegelisahan hati seseorang yang belon punya gandengan. Soalnya,truk aja bisa punya gandengan masa doi nggak. Betul? Betuul! Tapi ngomong-ngomong, jomblo itu apa sih? Ih tulalit deh! Gini, secara etimologi seperti tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, jomblo itu artinya perempuan/laki-laki tua yang nggak laku-laku. Tapi seiring berjalannya waktu, terjadi perluasan makna pada kata jomblo. Kini, jomblo dimaknai sebagai julukan “trendi” buat mereka (baik cowok maupun cewek) yang masih sendiri, belum punya pacar, dan belum punya gandengan (emangnya truk?). Pokoknya masih suka sendiri aja (atau memang belum ada yang ngajak barengan). Ehm, apakah kamu termasuk di dalamnya? Hehehe…

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: