Kometzone's Blog

March 7, 2007

Are U ready to die?

Filed under: Renungan — kometzone @ 11:34 pm

Kemaren siang temen sekantor dikejutkan dengan adanya telpon dari sanak keluarga di Padang bahwasanya rumah mereka telah hancur karena gempa, tapi alhamdulillah semua selamat. Pagi ini ketika daku bangun jam 9 (siang banget yah?hehe..) seperti biasa kunyalakan TV sebelum berangkat mandi, aku langsung dikejutkan dengan terbakarnya pesawat garuda. Hari ini aku berpikir, what the hell with this country?whats wrong with us?Tapi kalo mau menyalahkan ya semua salah dan banyak orang bisanya menyalahkan. Bener kata status YM Elma hari ihi, “Lets together giving more possitive energies to protect our country >.<“. Yang dibutuhkan negara ini adalah support dan energi yang lebih baik, bukan suasana perang yang berantakan, mengecewakan dan semuanya membawa aura yang negatif. Kenapa Kita tidak bisa bersatu?kenapa kita semakin terpecah belah?inikah demokrasi sebenernya? Semalem aku ngobrol di kampus ma temen kuliah dari padang yang super cuek n selengean, faldy namanya. Saat makan malam sembari nonton TV, ada berita yang menyatakan “ada 6 orang meninggal akibat gempa ini”. Dia itu langsung protes,”salah tuh bro, gak ada orang meninggal akibat gempa, yang ada orang meninggal karena nyawanya di cabut, nah kebetulan aja pas nyawanya di cabut yah disaat gempa ini”. Saat itu aku tertawa, tetapi aku juga berpikir,”bener juga ni orang, knapa gak kepikiran nyampe situ yah?”. Kalau mau dipikir lebih dalam lagi, bencana adalah peringatan dari sang kuasa dan korban meninggal hanyalah pelengkapnya. Tapi bukan itu yang menjadi konsenku, dipikaranku saat itu adalah….  Siapkah aku mati saat ini? Siapkah aku tiba-tiba dipanggil Sang Kuasa? Apa yang sudah aku lakukan selama ini? Layakah aku berada di samping sang Pencipta? Maukah surga menerima manusia seperti ku? Benarkah neraka adalah tujuan akhir ku?

Advertisements

Blog at WordPress.com.