Kometzone's Blog

November 15, 2008

Optimisme

Filed under: Renungan — kometzone @ 8:46 pm

A person is limited only by the thoughts that he chooses (Kapasitas seseorang dibatasi oleh pemikirannya sendiri) “James Allen ~ As A Man Thinketh”

Optimis adalah syarat penting untuk dapat bertumbuh optimal dari kondisi kita saat ini. Langkah selanjutnya yang tak kalah penting agar kita bertumbuh secara fenomenal adalah menciptakan impian. Ketika kita sudah berani bermimpi, maka rasa percaya diri akan tumbuh dan lebih siap menghadapi tantangan. Selanjutnya impian tersebut membantu kita berpikir lebih positif, sehingga kita dapat menikmati proses perubahan menuju pertumbuhan. Langkah penting lainnya adalah memahami diri sendiri dan impian yang ingin dicapai. Pemahaman akan diri sendiri dan impian merupakan landasan untuk menempatkan prioritas dan fokus. Selain itu, pemahaman terhadap terhadap diri sendiri dan tujuan juga sangat memengaruhi rasa percaya diri dan keyakinan untuk bertumbuh tanpa batas. Sementara itu, kita juga harus berusaha meningkatkan kemampuan. Sebab jika kemampuan kita lebih baik, maka kita juga pasti dapat melaksanakan pekerjaan dengan lebih baik untuk mencapai tujuan itu. Karenanya, dedikasikan diri untuk terus belajar.

If you are aware of your weakness and are constantly learning, your potential is virtually limitless. You can build something that will be a legacy. (Jika Anda paham kekurangan yang Anda miliki dan berusaha belajar terus menerus, sebenarnya potensi Anda itu hampir tidak terbatas. Anda dapat membangun sesuatu yang dapat diwariskan)”Jay Sidhu

Haste in every business brings failure.(Sikap terburu-buru dalam urusan apapun menyebabkan kegagalan)” Â ~ Herodotus”

Kiranya langkah yang tidak kalah penting adalah tetap bersabar dan berprasangka positif terhadap apa pun hasil yang dapat kita capai. Jangan berharap terjadi perubahan dramatis dalam waktu singkat. Efek positif sekecil apa pun tetapi berkelanjutan pasti lebih baik dibandingkan tidak memulai satu langkahpun hari ini. Jika kita tetap kreatif memanfaatkan waktu dari hari ke hari, terutama untuk meningkatkan kemampuan dan memfokuskan energi demi mewujudkan impian, percayalah bahwa suatu saat kita pasti dapat mengoptimalkan potensi diri.

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: